Home » » Gang Hijau Rt. 03 Rw. 09 Desa Nagreg

Gang Hijau Rt. 03 Rw. 09 Desa Nagreg

Written By Unknown on Jumat, 17 Januari 2014 | 00.20


Gang Penghijauan FWN,/ Gang Mesjid Riadul Jhanah Bisa Dipermudah.

Peribahasa Mengatakan :
" Di mana ada kemauan, di situ ada jalan "
" Apabila seseorang itu mengkehendaki sesuatu, dia pasti akan menemui cara untuk mendapatkannya "

Alhamdulilah, Skenario Allah memang Hebat dan tidak diprediksi. berawal dari study tour sampah, memang masalah sampah itu, maslah kita bersama, terlalu extreme untuk langsung kita action secara prontal. masukan2 crew FWN ditampung output dari study tour tersebut. dan tercetuslah membuat " gang penghijauan " : dimana dari belajar dari hal yang kecil seperti ini, kita bakal mendapatkan masalah yang bakalan menjadi tugas kita kedepannya.

Sejarah
Awal gang ini merupakan tanah menuju kemesjid RIDA, yang senantiasa gang menuju Surga, untuk itu dari sesepuh mesjid dulunya untuk membuka akses, yang dulunya tertutup, masih gang sempit. tetapi karena yang punya tanah gang tersebut tanah warga, mereka agak berat untuk memberikan gang tersebut ke tanah umum, dan itu pun sudah ada gang, walaupun kecil

Tetapi, 90 derajat berubah, semenjak study tour tersebut, gang sekarang menjadi Luas, tanah yang punya warga tersebut, diberi ijin untuk di bongkar untuk memberikan akses jalan ke mesjid yaitu Keluarga H. Sobar, denga putranya yang mewakilnya adalah Pak H. Iwan Kepala Rumah Puskesmas Nagreg. biaya yang dikeluarkan untuk memperbaiki gang tersebut adalah pemberian dari " ASPIRASI PKS " ditambah dengan biasa swadaya Masyarakat.

Awal Perijinan

Sebelum membangun jalan tersebut, mimin sebagai penanggung jawab tersebut. untuk memusyawarahkan dengn RT setempat dan DKM setempat untuk membicarakan gang ini, dan mereka semua menyambut gembira. akan pembangunan ini.
ditengah perjalan pembangunan gang ini ada kendala yaitu adanya tiang telepon ditengah2 yang harus diurusi ke pihak telkom.

Perijinan TELKOM

Awalnya pihak telephone yang dibilang oleh "OKNUM" meminta uang sebesar Rp. 200.000, tetapi setelah diberi surat resmi, dan bekerjasama dengan rt, dkm, desa, akhirnya, tiang telepon tersebut berhasil dipindahkan tanpa uang sepeserpun.

Cita - Cita

Kedepannya Gang ini merupakan gang Mesjd sekaligus gang penghijauan.
Kepada Team Creative : OM Yudho, Minta Visual jenis gapura yang akan dibangun seperti apa.

Terimakasih kepada Warga RT 03 RW 09, DKM, AParat terkait, Pak Iwan,
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Nagreg | Mas Template | Nagreg
| Copyright © 2016. Nagreg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger