Home » , , » Musrenbang Tingkat Desa Nagreg, sarana efektif galang aspirasi masyarakat

Musrenbang Tingkat Desa Nagreg, sarana efektif galang aspirasi masyarakat

Written By Unknown on Senin, 18 Januari 2016 | 00.52

Musrenbang Desa Nagreg
nagregnews.blogspot.com Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM desa. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa.

Desa Nagreg Kecamatan Nagreg Kabupaten bandung telah melaksanakan pelaksanaan musrenbang tingkat desa nagareg tersebut,  musrenbang tingkat desa ini dilaksanakan pada hari senin tanggal , 18 Januari 2015 dari mulai pukul 08.00 - 12.00, kegiatan musrenbang tingkat desas ini dihadiri oleh seluruh steakholder desa nagreg, dan dibuka resmi oleh camat kecamatan nagreg Bapak H. Entang Kurnia,  pelaksanaan musrenbang ini dihadiri oleh seluruh tokoh masyarakat dan rt rw di desa nagreg untuk merumuskan tentang pembangunan di desa nagreg, selain itu ada beberapa pejabat kecamatan yang menghadiri acara tersebut, musrenbang pada tahun ini bertema "Musyawarah Pembangunan Desa Tahun 2016 untuk RKPdes Tahun 2017 Desa Nagreg Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung

tema musrenbang desa nagreg
banyak masyarakat di desa nagreg yang turut hadir dari berbagai mata pencaharian, dan pada tahun ini yang menjadi sorotan utama adalah tentang pembangunan sumur air bagi masyarakat desa nagreg, karena di daerah cibeuneur ketersediaan air sangat terbatas, maka untuk tahun ini desa nagreg mentargetkan pembangunan fasilitas air, dan MCK bagi masyarakat desa nagreg yang banyak diusulkan oleh masyarakat desa nagreg, selain itu tentang perbaikan kinerja dan juga pembangunan jalan jalan gang menjadi isu utama dalam musrenbang hari ini.

peserta musrenbang desa nagreg
dengan adanya musrenbang ini semoga semua cita cita pembangunan yang diajukan masyarakat nagreg dapat dicapai dengan baik, seperti apa yang dicita citakan seluruh masyarakat desa nagreg kabupaten bandung provinsi jawa barat.
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Nagreg | Mas Template | Nagreg
| Copyright © 2016. Nagreg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger